Resep Roti Maryam Khas Madinah

Review By: Restoran: Resep Khas Daerah, Resep Kue Basah

Resep Roti Maryam khas madinah mendengar kalimat itu maka pikiran kita langsung terinspirasi bagaimana rasanya roti khas timur tengah yang sekarang ini sangat marak dijual di Indonesia. Kios waralaba yang menyajikan menu roti maryam, kebab, sosis bakar dan juga burger ini semakin hari semakin menjamur baik dikota besar maupun dikota kecil. Paduan sayuran dan daging asap serta saus yang ada didalamnya menjadikan resep roti maryam memiliki rasa yang berbeda dengan roti pada umumnya di Indonesia. Disamping rasanya yang enak roti ini memiliki kandungan gizi yang baik karena sayur buah dan susunya sudah ada didalamnya.

roti maryam


Pada posting kali ini saya akan mengulas tentang cara membuat roti maryam yang sangat cocok digunakan untuk sajian sarapan atau untuk camilan malam hari. Warna kecoklatan dan tekstur yang lembut membuat roti ini sangat disukai baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain digunakan untuk camilan resep roti maryam khas Madinah ini sangat cocok untuk bekal berpergian karena kue basah ini relatif awet sampai beberapa jam masih tetap enak dan tidak berkurang cita rasanya.
Bagi agan yang suka berkreasi dan ingin mencoba membuat resep roti maryam sendiri dirumah maka agan bisa mengikuti panduan cara membuat roti maryam khas madinah yang kami posting kali ini. Tidak usah panjang lebar saya mengulas tentang cara membuat resep roti maryam khas madinah langsung saja kita menuju ke TKP istilah OVJ nya..

Komposisi Resep Roti Maryam Khas Madinah

Bahan :
• 500 gram tepung terigu protein tinggi
• 50 gram margarine
• 2 butir telur
• 75 ml minyak untuk adonan
• 200 ml air
• 1 ½ sendok teh garam
• 100 ml minyak untuk celupan

Panduan Resep Roti Maryam Khas Madinah

1. Aduk tepung terigu, telor garam dan air sampai sampai kalis serta dibanting-banting sampai lembut
2. Bentuk bulat adonan lalu tarur pada baskom kemudian ditutup lap bersih kukang lebih 1 sampai 2 jam
3. Ambil adonan sebesar telor lalu buat bola-bola kemudian diamkan lagi sekitar 20 menit.
4. Tipiskan adonan dengan tangan seperti membuat martabak diatas porselin yang diolesi minyak
5. Cairkan margarine kemudian percikkan diatasnya lalu gulung dan dinginkan didalam lemari es 10 menit
6. Pipihkan adonan yang sudah dingin sasuai selera ketebalannya satu persatu kemudian panaskan sedikit diatas Teflon yang sudah diolesi margarine
7. Goreng dengan api kecil satu persatu sampai warna kecoklatan dan matang
8. Beri susu kental manis lalu taburkan parutan keju atau coklat untuk topingnya
9. Roti maryam yang lembut dan enak siap dihidangkan bersama teh manis.

Nah sangat mudah bukan cara membuat resep roti maryam khas Madinah yang sangat empuk dan nikmat tampa harus merogoh kocek lebih dalam? Selamat mencoba dan selamat menikmati.